Monday, August 27, 2012

Ngulik Manfaat Morning Sex

detail berita
Pasutri (Foto: Corbis)

BERHUBUNGAN seks di pagi hari atau kerap disebut morning sex memang memberi sensasi tersendiri. Tak hanya itu, para ahli mengatakan bahwa morning sex memiliki manfaat dan membuat tubuh jadi lebih sehat.

Seperti dilansir Cosmopolitan, ada sejumlah alasan yang menyebutkan kalau berhubungan seks di pagi hari sangat penting.

Kuat dan sehat

Morning sex diklaim bisa membantu membangun sistem kekebalan tubuh agar menjadi lebih kuat. Morning sex membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena selama berhubungan seks, zat antibodi yang memainkan peran penting dalam imunitas akan meningkat. Tentunya hal ini terlepas dari kenyataan yang menunjukkan kalau berhubungan seksual secara rutin di pagi hari, tentu bisa mengurangi energi dalam menjalani sisa hari Anda.

“Jika jumlah antibodi ini bertambah, Anda tidak akan jatuh sakit, tubuh juga akan terasa lebih segar dan merasa lebih bugar," kata Dr. Debby Herbenick, seorang pakar seksologi dari Universitas Indiana.

Awet muda

Percaya atau tidak, morning sex juga bisa mengurangi risiko berbagai penyakit seperti pilek atau flu, serta bisa meningkatkan kualitas rambut, kulit, dan kuku.

”Hubungan seksual juga bisa meningkatkan zat yang merangsang produksi hormon estrogen, yang memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut Anda,” imbuh Herbernick.

Hilangkan stres

Bagi pasangan yang memulai hari dengan berhubungan seks, maka mereka cenderung lebih sehat dan bahagia daripada yang lebih memilih untuk minum teh atau sarapan sebelum menjalani kegiatan mereka di luar rumah.

Pasalnya, seks menjadi salah satu cara paling baik untuk mengatasi timbulnya stres. Hubungan seksual yang dilakukan secara teratur dan menyenangkan juga telah terbukti menurunkan tekanan darah yang membuat kita mampu menghadapi masalah yang bisa menimbulkan stres.

Perasaan bahagia

Berhubungan seks di pagi hari bisa membantu untuk melepas hormon yang membuat Anda dan pasangan selalu merasa terikat sepanjang hari. Pasalnya sesaat sebelum orgasme, kadar hormon tersebut akan mengalami peningkatan sehingga menimbulkan perasaan bahagia dan sayang pada setiap pasangan




sumber

0 comments:

Post a Comment