Monday, November 26, 2012

7 Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh

7 Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh Banyaknya jenis gadget yang menggunakan teknologi layar sentuh memang menjadikan sebagian besar masyarakat ingin memilikinya. Tak terkecuali ponsel layar sentuh atau yang sering disebut dengan handphone touch screen, namun bukan berarti kecanggihan ponsel ini bebas dari resiko kerusakan jika tidak mengetahui perawatan yang baik dan benar, justru ponsel tipe layar sentuh ini rentan dengan kerusakan yang disebabkan oleh beberapa hal, dengan demikian, Hasbihtc ingin berbagi ilmu mengenai prosedur cara merawat ponsel layar sentuh dengan baik dan benar, berikut ulasan selengkapnya cara Merawat Ponsel Layar Sentuh


Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh

Ponsel Layar Sentuh

Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh


  1. Disarankan untuk tidak terlalu keras pada saat menekan layar ponsel, dan sebaiknya gunakan silikon anti gores untuk melindungi layar ponsel dari goresan.
  2. Jaga kebersihan layar ponsel, dan jika kotor, segera bersihkan dengan menggunakan kain halus seperti kain pembersih kacamata, kain mikro fiber, dan lain sebagainya.
  3. Jauhkan ponsel dari benda bermagnet, dan hindarkan ponsel bersentuhan langsung dengan minyak atau pun keringat, karena dapat menjadikan ponsel sebagai penghantar listrik sehingga rentan terjadi aliran listrik dan ini sangat berbahaya.
  4. Hindari peletakkan ponsel layar sentuh di kantong/saku celana yang tergolong ketat, karena dapat merusak layar akibat sering tertekan.
  5. Hindari penggunaan kuku saat menyentuh layar dan sebaiknya gunakan jari telunjuk untuk menyentuh layar. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada goresan pada layar ponsel.
  6. Jauhkan ponsel dari suhu tinggi (kompor, mesin mobil, microwave, dan lain sebagainya) dan hindarkan ponsel dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena dapat mempengaruhi kualitas LCD pada ponsel layar sentuh yang memang notabene menggunakan LCD yang bersifat liquid.
  7. Jauhkan dari jangkauan anak-anak atau siapa saja yang belum mengetahui sepenuhnya mengenai ponsel layar sentuh, karena dapat menyebabkan kesalahan fatal yang tak terduga.
Demikianlah Ulasan saya Mengenai Tips Merawat Ponsel Layar Sentuh Semoga dapat bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment