Monday, September 10, 2012

Seks Sehat dengan kondom

Bercinta dengan kondom memang cara paling efektif menghindari diri dari penyakit menular seksual. Sayang, banyak pria, bahkan wanita masih ogah-ogahan menggunakannya. Ini karena, menurut 53% pengguna, kondom bisa bikin ilfil. Demikian penelitian yang dipublikasikan pada International Journal of STD & AIDS. Berikut beberapa keluhan wanita terhadap kondom, dan cara menyiasatinya menurut Debby Herbenick, Ph.D., sexeducator dari Kinsey Institute, Amerika Serikat:

Baunya Aneh (35,4%). Solusi: gunakan kondom dari bahan polyurethane, atau baurkan bau dengan menggunakan kondom atau pelumas beraroma buah atau bunga.
Sensasi berkurang (39,6%). Solusi: coba sarankan si dia memakai kondom balloon-tip. Bagian kepala yang agak lapang memberikan sensasi lebih dan tidak akan membatasi penis.
Menurunkan mood (30,2%). Solusi: jadikan waktu pemasangan kondom sebagai foreplay. Biarkan dia menyentuh dan mencium Anda sambil Anda memasangkan kondom.
Merasa tak pas (30,2%). Solusi: minta dia mencoba berbagai merek, ukuran, dan tekstur, hingga menemukan yang terasa enak bagi Anda berdua.
Terasa kurang nyaman (30,2%). Solusi: oleskan pelumas berbahan silikon pada dalam dan luar kondom. Ini membuat kondom basah lebih lama dibanding pelumas bahan air.
Sumber:

0 comments:

Post a Comment