Monday, September 10, 2012

6 Fakta Seks Sehat

Pada zaman yang semakin canggih dan tingkat aktivitas yang semakin tinggi, tak jarang pasangan suami-isteri menganggap seks hanyalah sebuah rutinitas biasa. Bahkan pada zaman ini tidak sedikit isteri yang menilai melayani suami hanya untuk menunaikan kewajiban semata. Anggapan seperti ini tentu saja salah besar karena tanpa disadari aktivitas yang seharusnya dapat mendekatkan hubungan anda dengan pasangan ini akan berakibat hambar.Pada dasarnya banyak manfaat yang bisa dipetik dengan melakukan aktivitas seks yang benar. Tentu saja salah satunya adalah manfaat untuk meningkatkan kesehatan pasangan suami-isteri. Apa saja poin positif bagi kesehatan dengan melakukan aktivitas seks yang benar?

1. Menghilangkan Stress. Saat melakukan aktivitas hubungan seks, tubuh akan melepas hormon endorfin, hasilnya anda akan merasa rileks dan tubuh anda menjadi lebih segar.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah. Selain bermanfaat untuk melancarkan aliran darah dalam tubuh, aktivitas berhubungan seksual juga dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah disekitar daerah panggul. Ini disebabkan otot panggul difokuskan untuk lebih banyak bergerak dibanding dengan kegiatan sehari-hari yang dilakukan.

3. Memperbaiki Tonus Otot. Seks dapat menyegarkan bagian tubuh yang tidak dapat dijangkau oleh aktivitas lain.
Misalnya, otot dasar panggul yang akan menjadi kendur jika tidak dilatih secara teratur. dengan demikian secara tidak langsung akan membuat bagian tersebut bekerja dengan baik.


4. Membakar Kalori. Aktivitas seks yang wajar akan membuat seluruh otot dan persendian bekerja dengan cepat. Ini akan menyebabkan terbakarnya 420 kalori setiap kali aktivitas seks dilakukan.


5. Meningkatkan Keintiman. Seks merupakan cara ampuh untuk menjaga keintiman pasangan, karena dengan melakukan aktivitas seks akan timbul rasa saling memiliki dan ketergantungan. Dengan kata lain nyaris tak pernah ada kata perceraian bila punya intesitas seks yang rutin dan prima dengan pasangan.

6. Memperpanjang Usia. Menurut pakar Tao, Su Chung, berbagai penyakit dapat dikaitkan dengan hubungan seksual yang bermasalah. Bila dilakukan dengan benar, niscaya hubungan seksual akan membuat Anda panjang umur. So kenapa tidak Anda bina hubungan seksual yang sehat dan baik untuk memperpanjang usia selain tentu saja mengawetkan perkawinan Anda? 





0 comments:

Post a Comment