Monday, August 27, 2012

Manfaat Hubungan Seks Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Seks Untuk Kesehatan Tubuh
Tahukah Anda bahwa melakukan hubungan seks dengan suami/istri ternyata memberikan banyak manfaat. Menurut pakar psikolog dan terapi seks, Joy Davidson, PhD mengatakan “Tidak dipungkiri seks dapat di temua di media apapun. Namun, kenyataan bahwa kita adalah vital dan seksual masih menjadi hal yang tabu. Menjadi tantangan tersendiri untuk membuka mata kita bahwa aktifitas seksual yang kita lakukan dengan pasangan dapat meningkatkan kualitas dan kesehatan hidup kita”. Nah, berikut ini adalah berbagai manfaat hubungan seksual untuk kesehatan yang dirangkum menjadi 13 manfaat ditinjau dari kedokteran menurut Joy Davidson, PhD.
1. Seks Menurunkan Tingkat stress menurut jurnal Biological Psychology. Mereka yang seksual aktif rata-rata lebih tahan terhadap stres.

2. Seks Menurunkan Tekanan Darah. Biological Psychology menemukan adanya penurunan pada tekanan darah diastolik.

3. Seks Meningkatkan Imunitas Tubuh. Ternyata hubungan 1-2x seminggu ada hubungannya dengan kenaikan imunoglobulin A utk kekebalan.

4. Seks dapat meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah serta kesehatan emosi Anda.

5. Hubungan Seks membakar kalori. Berhubungan seksual selama 30 menit membakar kalori Anda sebesar 85 kalori.

6. Menurut suatu jurnal, berhubungan seksual dua kali seminggu atau lebih dalam seminggu menurunkan resiko serangan jantung

7. Ahli dari Cambridge, mengatakan bahwa banyak orang berhubungan seks untuk meningkatkan penghargaan diri (proud) mereka.

8. Seks, seperti aktifitas lain yang meningkatkan dan mempererat hubungan kemesraan Anda dengan partner Anda

9. – Berhubungan seks dan mencapai orgasme meningkatkan hormon oksitosin yang membantu kita terikat satu sama lain.
– Penelitian menemukan kadar hormone oksitosin yang lebih tinggi pada sekelompok manula setelah mereka memeluk suami mereka.


10. Seks mengurangi nyeri. Ketika hormon oksitosin meningkat, endorfin dalam tubuh juga meningkat dan rasa nyeri berkurang.

11. Seks Menurunkan Resiko Kanker Prostat. Namun ini perlu penelitian yang lebih lanjut lagi.

12. Seks Membatu Anda Tidur Lebih Baik. Hormon saat Anda orgasme menimbulkan rasa ngantuk dan membantu Anda untuk tidur lebih baik.

13. Bagi kaum hawa, otot – otot panggul akan terlatih selama berhubungan seksual.
Itulah uraian mengenai ke-13 manfaat seks yang kita peroleh dari hubungan seksual yang kita lakukan bersama suami/istri ditinjau dari ilmu kedokteran.



sumber

0 comments:

Post a Comment